Cerita Ku

Sekedar catatan dari seorang Riyan

Right person in the right place









Percakapan lewat chat yg berawal pas lagi lembur di kantor, sambil nobar bola indo vs malay.
Si riyan nya lg ol fb, ehhh ternyata ada temen deket yg dulu pernah jd sahabatnya lg ol juga. Tanpa pikir panjang si riyan nya ngajain chat donk, secara kemaren si sobat nya itu nelpon dia kata nya mau certia tp malah ga jadi...alasan nya si ketiduran,dan emang lg ga enak badan.
Si riyan nya memulai chat nya :
riyan : “ndut...”
ika : “ya” (riyan nya mikir, tumben ni si sobat di sapa jawab nya sopan, biasa nya juga pasti langsung galak dengan ngejawab “ngopo...”, tp riyan nya cuwek aja, mikir lah mungkin sobat nya ini lg adem makannya bisa ngomong sedikit lembut wkwkwkw :P)
riyan :”ayo noton indo vs malay” (lanjut chat nya si riyan)
ika : “maaf ini ika" (gubrakkkk....sontak donk si riyan nya kaget, gimana enggak?...ternyata yg lg ol pake fb sohib nya itu ada lah cewek nya. Yg notabene itu cemburu nya ga pake mata alias buta n keras kepala)
(si riyan jg jadi binggung mau ngapain, secara udah tau orang nya kek gitu,mau ngomong takut salah ngomong, tp kalo diem aja tar malah di pikir ada apa2 sama cowo nya (cowo nya = sohib si riyan). Si riyan pun akhir nya mutusin buat nerusin chat, sekalian ngejelasin kalo2 dia salah paham dengan hubungan nya dengan cowo nya entu...)
riyan :”ohhh... soriii” (kata riyan)
“halloo nice to meet u J (basa-basi yg kadang jd bikin basi beneran)
riyan :”lg ol dimana?” (tanya riyan memulai chat dengan ke canggungan,tak ut salah ngomong...)
ika :”dirumah” (jawaban yang singkat, pikir riyan)
(terus si riyan nya mikir, mau ngmongin apa ya?hemmm....akhir nya dia mutusin buat mencoba ngejelasin jangan sampe se ika nya salah paham dengan hubungan dirinya dengan si sobat)
riyan :”oh ya, hemm apa ya...”
“jd binggung ngomong nya...”
“emmm”
“aq si sama mz sobat ya sekarang cuma temen an bisa aja”
“just bro n sist”
“aq menghargai hubungan dia, dan dia menghargai jalan yg aku pilih”
“jd g usah cemburu ya J (riyan mencoba menjelaskan,berharap g salah ngomong...)
ika :”lho kok tau2 kesini ya” (weeeee seprti nya ..., riyan jd ngerasa udah salah ngomong)
ika :”lholholhooo”
riyan :”hemm ga papa”
“cuma sering lihat setatus nya aja kek nya gimana gt”
“ya mumpung pas bisa ngobrol kan ga pa2 sekalian J
ika :”ow” (si riyan nya jd bener2 nyesel udah ngmong gt,harus nya dengerin kata si sob nya kalo cewe nya itu bagai kan bara di dalam sekam, siap bakar cuwiiiiii :P)
riyan :”kapan lg bisa ngobrol kan? J (si riyan mencoba bersikap tenang)
ika : “yauda” (jawab an yg lebih pendek pikir riyan)
riyan :”ya cuma pengen ngejelasin aja” (si riyan udah mulai sensi dengan tanggapan si cewe sobat nya entu)
“semoga bisa ngerti “ (lanjut nya...)
ika :”yauda manggilnya biasa aja klo gt”  (ow ow ow jd marah karena si riyan panggil sobat nya dengan ‘ndut’,dalam hati si riyan bilang ‘duluan aq kali yg panggil dia gt wkwkwkwkw’ tp ya udah deh, masak mau ribut cuma gara2 hal sepele kan ga asik. Tujuan nya di sini jg kan mau ngejelasin, bukan memeperburuk keadaan...)
riyan :”hooo itu ya,,,heee maaf2 itu kebiasaan” ( si riyan, sok imut deh...bisa jg ngmong kek gt hwhwhwhhwwhwh :D)
“iya deh ga panggil gt lagi”
“abis nya si mz kan endut jd panggilnya ndut”
“temen2 nya juga gt kan panggil nya?”
ika :”aneh, komunikasi jg gapernah tapi kok kayaknya gmn bgt” (si riyan nya sambil senyum2, mikir deh  ‘iya si g pernah komunikasi kalo pas ada kamu wkwkwwkwk’ pikiran si riyan lg usil, lagian si riyan nya jg emang jarang menghubungin sohib nya itu cz tau cewe sobat nya itu cemburu nya menguras hati, malah kadang menguras bak mandi, itu kalo lg g males :P)
(riyan yg ngerasa g jelas dengan yg di maksud dengan kata “gmn” and pake “bgt” tanya donk maksud nya apa?)
riyan :”gimana?” (tanya si riyan dengan singkat, pengen ikut ngirit kata ni cerita nya)
“yak an udah kenal lama aja” ( si riyan coba kasih argumen)
“makanya tau...sekarang si cuma tau kalo lihat setatu di fb aja J
(padahal g juga si kadang2 si sobat nya ini jg suka curhat ke si riyan tentang kelakuan cewe nya ini, si riyan juga suka curhat sama si sob nya ini, nama nya juga sobat an... tp si riyan nya akhir2 coba ngejauh dari si sahabat nya entu, bir si cewe sahabat nya entu g cemburu terus, si riyan n sobat nya itu cuma komunikasi kalo emang ada perlu n pengen cerita aja)
ika :”yauda klo gapernah komunikasi ngapa ngajak2 ntn sgala” (riyan si ketawa2, yah ngajakin nonton bola juga basa-basi kali si riyan nya  dimana, si sobat nya di mana, kok ya masih cemburu aja pikir si riyan)
(yah kok kabur, pikir si riyan)
sobat is offline.
hoo ya iseng aja (send as a message)
Your chat message wasn't sent because sobat is offline.
mumpung dia nya lg ol gitu J (send as a message)
Your chat message wasn't sent because sobat is offline.
 (send as a message)
Your chat message wasn't sent because sobat is offline.
sobat is online.
riyan :”iseng aja J
“mumpung dia nya lg ol n aq nya lg g banyak kerjaan”
“kan jarang bisa ol kalo g di kantor J (si riyan coba tetep tenang, n terpaksa harus boong. Padahal di kos an juga bisa ol hahaha J)
ika :”ajak orng lain aja ya” (si riyan nya mikir, lah emang kenapa? Disini si riyan nya si niat nya cuma pengeng bikin si ika nya ngerti n ga cemburu buta lg sama semua orang)
riyan :”emang kenapa si?” (riyan nya moncoba meminta penjelasaan, ya secara si riyan nya mikir. Namanya jg temen mosok g bole komunkasi sama sekali???? :O aneh nyo putri ikooooo....kkekekkekek :P)
“ya kan bertemen aja”
“moso g boleh”
“?”
ika :”silakan berteman”
(tau si ika bilang oaky ya si riyan nya seneg tah, mikir nya sukur deh kalo ika nya bisa ngerti,jd g sia2 penjelasan nya tadi. Si riyan nya pengen tau menegaskan kalo si ika nya udah g keberatan si riyan tetep sobat an sama cowo nya, makanya si riyan tanya lebih detail...)
riyan :”okay J
“berati kalo sekedar say hallo n ngobrol sebagai temen ga pa2 kan ya?”
ika :”ngko ndak nangis” (anjirrrr...batin si riyan,ternyata ga seperti bayang an nya, si ika nya malah ngajak perang. Berang donk si riyan nya...keki di gitu in)
(tp untung nya si riyan masi waras n bisa mikir tenang, ya di tanggapi becandaan aja sama si riyan...’panas panas deh lo, makanya pake AC’ pikir si riyan :P, si riyan nya jg udah panas nih cerita nya)
(pas itu sekor indo malay udah 2-1, ehhh pesanan delivery Mcd nya dateng...ambil deh di depan.. J time to dinner hohohohho...)
riyan :”tau aja si”
“makasih pengetian nya J
ika :”ngebet bgt sihh” (si riyan ngebatin ‘bukan ngebet ini sebener nya, cuma pengen buat kamu ngerti aja ika...’)
riyan :”enggak jg ah” ( udah mulai ber asap tu kepala si riyan, nahan emosi ,lg pms juga kek nya jd agak sensi gimana gt...:) )
“wong aq ngobrol sama mz sobat juga jarang kok”
sobat is offline.
sobat is online.
ika :”ya klo ga ngobrol jg gpp kan ngapain segitunya” (si ika nya tetep ngotot, ga pengen si riyan ada komunikasi sama cowo nya...)
riyan :”hemm no commet deh” (si riyan udh mulai nyerah deh, jd no comment)
“namanya jg temen” (mencoba menjelaskan kembali, walaupun itu akan sia2 pikir si riyan)
“mosok yo ura ngoborol”
ika :”haha”
“yauda” (orang yg aneh, td jangan sekarang ya udah, binggung deh si riyan, coba jelasin lg deh...)
riyan :”terus temen kek apa tuh,tp n gobrol aja g pernah?” (riyan mencoba membela diri...)
(lanjut dengan ngedumel nya si ika yg semakin bikin bete...)
ika :”masa smua frend list di fb diajak ngbrol? pegel dongg”
“brati km ngbrol sm smua fren fb mu? Wow”
“dia kan gapernah nyapa km ngapa km ngajak ngbrol trs”
(si riyan baca chat nya si ika, gondok donk di gituuin, gondok2 ketawa deh, bener kata sobat nya, ini anak emang pinter ngeles n bikin orang BT, tp tetep aja si riyan nya rada cengar cengir, ada kata2 dia {si sobat nya riyan} g pernah nyapa si riyan???? salah banget, ada juga cowo nya yg suka nyapa si riyan’ wkwkwwkwk g tau jangan sok tau dehh plissss :P, buat cari aman bilang aja enggak padahallll....hahaha :D)
riyan :”nope”
“sori lg makan tadi”
ika :”makan terus jg gpp”
riyan :”oke deh” (si riyan si baik2 aja disuruh makan terus kalo ada yg  di makan geratis pula..secara si riyan kan pemakan segala J)
ika :”biar gausa chat”
riyan :”oke deh”
“see u” (si riyan nya mutusin buat mengakhiri chat nya, ddaripadah malah tambah rame, pamit deh dengan basa basi, basi banget deh....sumpah :@ )
(wait, tenyata si ika nya masih belon puas, secara si riyan kan bukan pemaus ya  ga mungkin bisa kasih jawaban yg si ika mau biar puas donk :P, si ika nya pun udah malai serangan nya dengan tuduhan asal-asal an ya...)
ika :”waduh tapi lain kali pasti chat lagi klo bukan saya yg ol fb ini”
riyan :”just prend”
“perlu di stabilo ga?” (si riyan coba ngejelasin, tp udah ke makan juga ni ati nya si riyan...gimana enggak !!!!! >,<....)
ika :”ngotot amat sihh”
“tar putus lho uratnya”
(si riyan daripada ngumpat, g bakalan baik juga kan, jd si riyan coba sok nasehatin gitu deh, berharap moga aja berhasil yg kali ini, kesempatan walau 1% ada kan? ‘sambil inget2 itu dulu sapa yg bilang gt ya??? :D’)
riyan :”hati ga akan pernah tenang de kalo mikir selalu curiga”
“sapa ya yg bakal an putus urat” (gondok donk di katain putus urat? Kan si riyan nya gendut, jd urat2 nya g kelaihatan kaleeee, kan penghinaan kalo di bilang putus urat....’salah kata tuh si ika’ pikir riyan)
“kek nya bukan aq”
(si ika nya kek nya udah bener2 mebara, atoooo... dia emag bara abadiiii...)
ika :”yauda makanya gausa ngotot kalo emang bukan anda”
(si riyan yg g ngerasa kalo dia ngtoto bela diri donk...)
riyan :”kapan aq ngoto nya ya?”
ika :”kalo ga ngotot, yauda gausa minta2 gitu”
(lagi2 si riyan nya bela diri ... g terima donk di bilang minta2, padahal kan minta2 nya juga basa basi, maksud hati si menghormati, apa daya ternyata watt nya terlalau tunggi... kesetrum dehhhh....)
riyan :”minta apa ya?”
“g pernah minta”
“dan g perlu minta juga kek nya”
ika :”minta supaya bisa chat sm dia”
“yauda brati aku jg gaperlu minta kamu utk chat dia kan”
(si riyan nya mikir, ‘pilisss deh ka, siapa cowo lu sih sampe kaya cowo lu tu bret pittttt, brettt pittt kecepit iya kali yaaa... :P’)
(lg an si riyan juga mikir Cuma nyapa doang gitu...jarang juga padahal, kadang juga cowo lu kali yg nyapa gua ka ka’ si riyan lg maki2 dalam ati.....apanas oweeee.......)
riyan :”kalo aq mau jg g perlu bilang”
“aq bilang cz hargai kamu sebagai cewe si mz”
(si ika tetep aja ngotot, intinya jauhi cowo ku kata nya....tp pake di lebai lebai in gitu dehhhh....malah bahas temen chat yg lain...’gak banget si ika, soooo childist hunny’....si riyan sambil nyengir2 kek kuda kepanasan)
ika :”chat temenmu yg lain aja deh”
“dr sekian banyak temen fb knp harus fb ini”
“kecuali klo km ngechat smua temen fbmu,ya ga heran saya”
(si riyan udah muale capek naggepin si ika, slow down baby...ngalah aja deh, toh kata sapa gt ya ‘mengalah bukan berati kalah, mengalah untuk menang’...tp kalo pun menang si riyan nya jg udah g minta ambil hadiah nya, kecuali harus di ambil...ambil terus di leb biru dehhh... gampang kan???? :D )
riyan :”hooo gt kah?”
“hemm seperti nya percuma ya ngejelasin sama kamu”
ika :”lha iya wong dia ga pernah nanggepi kamu”
“ya udah terserah kamu mau gimana deh”
“ngapa repot2 “
(si riyan ngedumel lagi ‘ g salah tu g pernah naggepin....haloooooo baby.....kamu g tau sayang apa yg ada di belakang mu...kamu g tau aq....’ sok tau dehhh....)
(di katain repot2 si riyan tanya donk repot gimana? wong dia nya nerasa g repot kok nyapa sahabat nya wkwkwkwwkwk....)
riyan :”aq g repot ya”
(tetep aja si ika nya ngoto pada inti masalah nya, yg bukan masalh sebener nya buat si riyan nya...)
ika :”klik aja chat list mu yg lain”
“kok ya ngotot mau ngbrol lho ya, heran saya”
(si riyan capek, ilffill, dah g minat chat...udah deh ah ya cape pikir nya, tp tetep pengwn tau jg alasan nya apa si g boleh jalin komunikasi sama si sob nya entu?)
(karena bt nya ya uadh si riyan tambah2 in, taukut kecantol ::buat bikin pasa aja si::, padahal ya g usah bilang gt jg emang udah pernah kecantol itu sobat nya sama si riyan wkwwkwkwk gebelek bener si ya si riyan...terlalu)
riyan :”maybe lain waktu”
“lah emang apa masalah nya si aq ngobrol sama mz sobat?”
“takut dia kecantol aq?”
(si ika nya ketawa kuda...hehehehehe...coba manas2 in si riyan ganti...)
(si riyan bilang haduh ga bakalan manjur,  ga bakalan udah basi kalo mau bikin panas oweeee...)
“hahaha”
“ga usah khawatir”
“lucu”
“ga bakalan”
Ika : “ga cuma kamu kali”
“hihi”
“dikira cm sama kamu ya?”
“hahaha”
(si riyan si ga panas cuma karena penggen menghangatkan suasana di timpali deh sama si riyan nya...)
riyan :”enggak”
“banyak kok”
“dan aq tau”
(si riyan bayangin si ika nya kek apa ya mukanya pas si riyan nulis gt.... :O)
ika :”ya tersrh mo tau ato kaga”
(di timapalin lagi deh sama si riyan, tp yg ini jujur si riyan menghargai setip pilihan sahabat nya itu)
riyan :”dan aq menghargai setiap pilihan nya”
(dengan marah si ika nya malah nulis gini...)
ika :”urusanmu”
(si riyan menjawab santai, santai melambai...)
riyan :”oke deh”
ika :”ngarep bgt yaa”
“skrng aku nanya, kalo ga ngbrol emang napa? sepi?”
“kamu tu sapa sih,,temen lama aja pake debat gini”
“km juga buang waktumu aja”
“takut amat kehilangan dia,,lagian kehilangan jg gpp,toh masi banyak temenmu”
“emang sapa sih kamu...kok kayak penting bgt di hidupnya”        
“ga habis pikir ckck”
(baca deh chat nya yg udah menumpuk, si riyna ngggerutu panjang banget.... )
(dalam ati ngejawab, sepi enggak kale...emang dipikir cuma cowo lo sobat gua??!!!!!)
(temen lama? Masih temen kaleeee, justru karena temen lama makanya lebih ngerti)
riyan : “hemm aq”
“riyan”
“perkenal kan”
ika :”ya.. dan ga penting buat aku sama dia” (si ika nya menjawab dengan ketus nya, kali aja si bis g kelihatan muka nya si, si riyan nya mikir ‘ya iya lah ga penting buat kamu, tp penting lho buat dia, kamu nya aja yg ga’ tau. Dan sayang nya kamu g pernah bener2 tau sist siapa kekasih mu itu? Hahaha :P)
riyan :”ya udah J
Akhir nya pertandingan indonesia vs malayasia di babak penyisihan berakhir dengan sekor 5-1 untuk indonesia... :D
Si riyan nya cerita sama temen2 nya, tentang kejadian itu,dan beberapa temen nya memberikan respon. Sebagian besar dari mereka tidak menyalahkan tapi tidak juga membenarkan apa yang riyan lakukan. Mereka hanya pesen “ga semua orang itu bisa menerima maksud baik kamu, dan lagian  kamu salah memulai nya...”. si riyan ngerti dan sadar dia juga memang g sepenuh nya bener tp juga ga bisa di salahin toh maksud nya baik tp cara penyampaian nya yang salah. Di butuhkan right person in the right place untuk bisa membuat si ika ngerti. Semoga suatu saat dia bisa ngerti amin amin amin J.

Ada apa dengan hati Q









Hari ini 26 juli,
Pagi ini diawali dengan hal yg g gitu mengasikkan. Semalaman panas luar biasa di kamar ku yang bisa di bilang kamar pas, pas buat 1 orang 1 kasur satu lemari baju dan satu meja kecil. Hemmm panas bgt hampir j12 tp g juga bisa tidur, panas bukan main bikin aq akhirnya minum air es di tengah malam n wal hasil pas pagi berasa pengen pipis mulu.

Hari ini hati kok g enak bgt, g kaya biasanya, semangat si ke kantor buat kerja, tp ati kok g asik bgt kek nya, g tau kenapa.
Mungkin karena besok tanggal 27 Juli, ada apa dengan tanggal itu, tanggal dimana aq mulai belajar banyak hal tentang hidup ini, tanggal yg pada akhirnya hanya akan membut ku sangat terluka. Tp tanggal yg juga membuat ku menjadi lebih dewasa. Lebih mengerti sifat2 maunsia itu tak selamanya baik, membuat ku memutuskan nuntuk tidak lagi memutuskan hal seperti itu. Tanggal yg selalu mengingatkan ku pada masa2 bahagia, tawa ,canda luka dan derai air mata.Dan saat ini yg masih sedikit tersisa tak ada lagi bahagia, hanya luka dan kecewa yg kadang masih terasa.

Hem tp mungkin juga si itu kebetulan, yg  lebih pasti si kenapa hati ku hari in g gitu enak adalah Mungkin juga karena agak BT aja semalem telpon orang g di angkat2, sms aja g di bales. Kalo g pernah ada kabar di bilang sombong, ehh siang nya dia nya sms “Sori kemarnen g bisa angkat telpon kamu, lg di jalan ke jogja, ada apa?” hemm ini orang bikin tambah BT aja, ya kan kalo lg sibuk juga bisa aja angakat tlp bentar kek bilang lg sibuk ato sms kek. Hihhhh basi tau sms kek gitu baru sekarang. I am fine, i know i am noting on you, it is okay.

Tp udah marah2 kek gitu kok tetep ada yg lain, ada yg membuat aku sedikiti kahwatir. G tau apa tp aq g bisa jelasin....siapa kenapa dan mengapa....

Menjelang sore pun udah kerja g konsen, pulang aja deh dari pada di kantor tp juga g bisa mikir.Nyampe kos beeraktifitas kek biasa ,udah selesai semua tp masih j 8 bingung mau ngapain, daripada tambah BT ya udah deh nulis ini aja, jadi in buat bahan blog besok. Untung nya juga hari ini mba yusako(tetangga kamar kos ku main ke sini ngasih roti, makasih mbak :D) trus cerita2 dikit gitu deh , tp lumayan bikin aq jadi sedikit senang, udah selesai gitu lanjut nulis ini lagi. Hati ku jadi lebih tenang, curhat sama keybord laptop ternyata sedikit membantu juga :D.

Tp masih ada sedikit kekahwatiran di hati yg g bisa aq jelasin di sini, kekhawatiran untuk seseorang, seseorang yg hemmmmmm baik sama aku setidaknya, tidak menyakiti ku, bisa membuat ku tersenyum n bisa bikin dunia ku sedikit berwarna. Hanya saja aq tidak mau menebak apa rasa itu sesungguhnya. Yang pasti “ada yang lain di hati ku...”. apa itu????aq pun g berani menebak apa itu....Yang pasti hanya berharap semua orang2 yang aq sayang selalu di beri perlindungan oleh Nya....amin

Dan pada akhirnnya biar aja rasa ini menunjukan jalanya sendiri, aq hanya akan menngikutinya dari belakang dan mengamatinya... hope all is well :D amin

Useful or Recycle Bin



















Hemmm, masih di minggu yang sama. Hidup ku jadi begitu berwarna, emmm mungkin lebih tepatnya bukan hidupku tp hidup orang2 teman2 dan sahabat2Q. Hari minggu dari pagi hp ku yg g biasanya rame dengan sms dan telpon tiba2 jadi ramai. Hari ini ada janji buat telpon temenQ juga namanya Eni dia mau cerita2 katanya.

Aq lg dipasar ehhh telponya bunyi “haloo, hee aq lg dipasar telponya tar aja ya  yuk kalo aq udah sampai kos lagi...” yang telpon wahyu(temen STM satu satu angkatan tp beda jurusan juga, yg tiba2 aja muncul dalam kehidupan ku...ada apa ya????hemmm jalani aja deh...:D)akhirnya bilang “oke deh tar aja kalo udah selesai belanjanya aq telpon nya”. Ehhh lg asik belanja lagi ada yg telpon lagi “Halo mz aris ,gimana kabarnya...eh mz maaf ni nanti aja telponya ya aq lg di pasar ni ,maaf ya...nanti aq kabarin lagi..”. Dia nya trus bilang “iya mbak g pa2, maaf ya ganggu, tar aq telpon lagi”

Udah deh akhirnya selesai belanja sms si Mz Aris(Mz Aris itu temen kuliah ku tp beda Jurusan, dulu kenal pas dia minta tolong buat bantuin nyelesein sekripsi nya dia) “ada apa mz? saya udah selesai belanja nih”. Dia pun akhirnya ngobrol panjang lebarr kali tinggi jadi kek kubus deh, tp pada intinya dia nanya ke aq kek gini “mbak ,enaknya aq nekunin jadi pemrograman ato jaringan aja ya?”. Hemmm ya aq berusaha jawab  sebisa aq. Apa enak dan g enaknya jadi programer, gimana peluang kerjanya dll. Sampai cerita dia tentang les Bahasa Inggris di pare selama 3 bulan (jadi pengen ikut2 memperdalam B inggris  ku yang bisa di bilang jeblog :O, kapan ya bisa kesana... :S). Dan akhirnya dia mutsin untuk menekuni pemrograman. Hampir satu jam ngborol g kerasa.

Ohh berlanjut sms wahyu “yu aq dah selesai belanja, jadi telpon ga?”. Beberapa menit kemudian hp ku bunyi lagi,dari temen ku yang akhir ini sering telpon. Bla bla bla gitu deh, ngomongin apa aja yg bisa di omongin. Hemmm ada yang menarik dari cerita dia kali ini. Apa yg bakal kamu katakan kalo ada orang bilang “Pernah g kamu makan pisang sama kulitnya? Di campur nasi, teh manis, sayur sop, ayam bumbu santan pedas?”. Apa respon kalian, kalu aq??? Pasti udah mual2 deh...Tp itu lah kehidupan nya, hemmm cukup deh jangan di expose lagi udah janji buat g cerita tentang hal ini. Piss bro :),dikit aja kok cerita nya. Walupun kalo boleh jujur ini hanya sebuah cerita yang jadi rahasia umum. Keep spirit Bro.. :D All is well...

Ehh iya udah lama g telpon rumah, oke deh di lanjut dengan  telpon ke rumah, udah 2 minggu lebih g telpon. Ngobrol sama bapak tentang macam2, tentang rencana buka usaha buat ngembangin uang tabungan ku yang belom seperapa(dan yg pasti sedang dalam tahanan orang itu uang2, pada jalan2 n kek nya belom tau jalan pulang ke rekening ku hahahaha :D, tunggu aja deh kalo rejekinya juga g bakal lari kemana kok, iya kan...), ngobrolin tentang kolam baru punya kakak ku yg ikan lele nya pada mati, ngoborlin kerjaan bapak yg lagi sepi, ngobrlin tentang temen bapak yg baru(berharap ada kejelasan .... :D biar bapak kembali bahagia amin). Trus lanjut dengan ngoborol sama adekQ tentang kegiatan PPl nya n tentang kisah2 para penggemar fanatiknya(itu resiko orang cantik, kata judul lagu apa ya? itu lah pokoknya). Dua jam berlalu.... dan akhirnya telpon pun di tutup.

Beberapa saat kemudian, temen ku Eni telpon, cerita macem2 tentang keadan rumahnya, tentang kisah2 cinta nya akhir2 ini sampai tentang rencana kapan mau nikah nya. Aq juga jadi ikutan curhat hahahahhhaa (tp cerita ku ini bukan untuk di publish.....just 4 me aja :P). Satu jam  berlalu, selesai deh pikir ku....tp ternyata g sampai di situ masih ada beberapa puluh sms curhatan Eni, Danang n  MEga sampai menjelang sore. Oke semangat jeng “i hope ur will be batter then before, i hope u can standup for ur bed rommance, SEMANGAT!!!!”

Pas sore nya aq inget, oh iya aq kan punya no hp nya Ismi(dia itu temen sekolah pas STM, satu2 nya temen cewek se kelas ku). Smsan deh pada akhirnya ngoblolin macem2 ,dari  cerita dia n suami yg katanya si kenal karena di jodohin ,cerita tentang rencana pernikahan temen2 cewek pas STM. Dan masih banyak lagi, tp satu yg aq seneng cz aq kembali menemukan sosok Ismi yang dulu aq kenal, Ismi yang alim dan baik. “Alhamdulilah Engkau telah kembalikan dia ke jalan MU, dan menajadi Ismi yang lebi baik lagi”

Hemmm g kerasa udah sore, Wahyu telpon lagi. Ngobrol sambil terik2an coz emang suara nya g gitu jelas. Itu emang udah kebiasan dia kali ya, tiap nelpon pasti kebanyakan malah lg ngobrol sama orang lain...Huhhh.... tp ya sudahlah...hemmm kadan g ngerti juga maksud ni anak telpon2, g ngomong apa2 juga, Cuma ngborol hal2 yg bisa bikin ketawa malah aq nya yg kebanyakan ngoceh kaya burung beo. Aku si asik2 aja nerima telpon dari temen, cuman kadang inget dia pernah ngomong pas aq nanya “kenapa telpon aq tp g ngomong apa2?” n dia nya sambil bercanda bilang “buat obat capek aja, kerja seharian di sini g ada cewek...” kalo g dia nya bakal bilang kek gini"buat temen berbagi duka aja, kalo seneng g ajak kamu donk ....hahahaha". Hemmm oke lah mungkin itu cuma candaan dia, tp aq tau itu sebenernya adalah kejujuran hati nya. Iya aq bisa ngerti pekejaan ya emang nuntut untuk kek gitu, jarang ketemu cewe, pegang hp aja cuma kalo lg libur...G papa lah, anggep aja aq temen yg selalu siap dengerin cerita kamu, teman capek kamu.... :) tp ati2 tar terlalu sering denger cerita ku jadi tersepona saama akau hahahaha :P(penyakit alay nya kambuh nih :D).

Udah malem, udah sepi g ada lagi telpon ato pun sms. Jadi kepikiran sendiri, seharian ini bener2 rame hidup ku. Aq seperti mengalami dejafu dengan masa laluku, dan hati ini jadi merasa sangat tersakiti. Hemmm kadang aq seneng bisa selalu menjadi pendengar yang baik untuk semua cerita2 teman2 ku.(Fill like angle :)), seneng bisa meringankan beban2 mereka, seneng bisa kasih sedikit semangat dan harapan, sedkit solusi yang kadang memang mungkin solusi secara teori. Mungkin ini jalan ku untuk selalu mendengar, menjadi seperti seorang kakak, saudara, ibu, teman dan sahabat yang tampak bijak dan dewasa.

Namunnnnnnnn, tau kah? Aq kadang juga ingin jadi yang selalu  di dengar, kadang ingin di manja, kadang ingin menjadi seperti kalian........hemmmm :(. Tau kah kalian, aq tak sekuat itu, aq lebih rapuh dari kalian. Dan di saat2 seperti itu kadang aq merasa aq lah Recycle Bin itu. Tempat membuang semua duka lara dan nestapa...hemmmm tp aq tetap bersyukur, aq sangat belajar dari setiap cerita yang ku dengar, membuat aq lebih hati2 dalam memutuskan sesuatu hal, membuat ku dewasa lebih dari yang seharusnya.

Dan pada akhirnya aq bersyukur karena setidaknya aq bisa berguna untuk orang2 di sekita ku. Trimakasih untuk selalu jadi teman dan sahabat ku.Thanks God 4 all of U give to me, i can enjoy it. I hope :D

Apa aq menginginkan nya?

Cerita weekend minggu lalu, sungguh beda dari biasanya, weekend ini sungguh berwarna-warni dari cerita bahagia sampai cerita sedih, semua ada di sini.

Minggu kemarin (2 minggu yang lalu) diawali dengan cerita yg bikin ketawa tp juga sedikit menjengkelkan. TemenQ Danang yg merupakan salah satu Recycle Bin Q (baca : tempat curhat....disini kamu bisa curhat sesuka hati mu,tp di jamin g aman hahahahaha :P).

Gini ceritanya si Danang yg baru aja aq curhatin tiba2 penyakit usilnya kambuh, dan dia bikin gosip kalo aq mau nikah sama temen sekolah dulu. Hemmm keknya yg pertama denger gosip itu Ida(temen sekolah juga, dan dia kek nya penyebar informasi yang paling handal...cocok kalo jadi PR di EO :)). Dari situ keributan di mulai. Denger kabar kek gitu Ida langsung sms aq, weeee di introgasi aq hadehhhhh....Akhirnya udah di jelasin ke Ida (sambil mikir 'beres ni gosip g akan berkembang, kan udah jelasin ke Ida dengan panjang lebar...:P'). Ehhh tau nya pagi2 ada sms gini bunyi nya Mz Zazid sms "ehh denger2 mau ada yg nikah ni sama sekolah, selamat ya aq turut berbahagia... :)". Waduh ternyata gosip emang kalo di gosok makin sip ya hahahahaa :D

Akhir nya mau g mau juga harus mau jelasin ke mz zazid. Ehhh sore nya lagi dapet sms dari cipung(bukan nama asli, nama aslinya sri purwanti), dia tanyain kabar aku,hemmmm ya mungkin g jauh beda dia dapat sms dari Ida yg pasti.Oh iya sekarang dia udah mau punya baby....hemmm selamat ya pung jadi pengen... :)

Yah dari situ jadi mulai berfikir dan memang akhir ini banyak yang mengusik ku tentang kapan aq married, hemmm sebenernya aq si belom kepikiran tentang itu. Tp kalo udah banyak yang nanya gini pada akhirnya kepikiran juga. Yahh emang si kebanyakan temen sekolah ku dulu pas STM udah memetuskan untuk married, bahkan udah ada yang punya 2 anak yang lucu. Oh God apa yang harus aq lakukan, aku hanya bisa menggu kapan Engkau kirimakan kepada ku, pangeran pemilik tulang rusuk atas diriku(Ceile bahasa nya hahahaha :P)

Hahhh ada2 saja, bikin aq jadi kepikiran buat married. :( tp kok belom ada calon nya ya...hemmmm “hanya percaya semua akan indah pada waktu nya”. Tapi pada dasarnya emang belom siap juga, belom siap mental menghadapi kemungkinan2 yang bisa aja terjadi. Aq juga janji sama diriku sendiri buat setidaknya nugguin adek ku selesai kuliah, yah walupun sampai sekarang aq juga g banyak bantu untuk biaya kuliah nya tp setidaknya aq ingin memastikan dia lulus sebelum aq melepas masa lajang ku. Semoga Allah meridhoi amin...

Resep masakan terbaru yang aq suka




Masih ingat tempo hari maem tumis kangkung, gurame asam manis n cumi goreng tepung balur telor asin, kerang bumbu saus padang di De' Cost kok beda dari biasanya. Teruatama kangkung nya, di lihat dari daftar menu nama nya adalah tumis kangkung belacan, penasaran bikinya pake apa ya kok bisa enak gitu????(jiwa kokinya muncul deh  :P).

Semakin penasaran n pengen nyobain nih,   so aq googling deh tuh menu kangkung belacan, trus abis download beberapa resep, kok ada bumbu yg beda, ada yg bilang pake bawang merah ada juga yg bilang g pake bawang merah, tapi yg lain nya sih sama pada intinya pake ebi (udang kering kecil) sama trasi pasti nya.
Usut punya usut, ternyata belacan itu adalah mana lain dari trasi ("hoooo....baru tau aq :D ", itu ekspresiku pas ada temen yg bilang ,"kalo urang sumatra pasti tau kalo belacan itu trasi..." --pelajran bahasa nih :o-- ).

Akhir nya nyobain juga ni bikin tumis kangkung belacan nya, dan hasilnya taraaaaaaaa :P. Nyamiiii.... g kalah sama tumis kangkung yg aq makan di De' Cost. Trus aq juga iseng bikin tumis cuwe suwir dan rasanya g kalah ajibbb nya. Dan kedua makanan itu emang pasangan makan yang paling cocok.

Itu lah tadi menu favorit terbaru ku, mau tau resep nya ga?????(mau...mau...mau....). Oke...oke sabar ya, ini dia resep kangkung belacan dan cuwe suwir ala Riyan.... Cekitdot ya :

Tumis Kangkung Balacan

Bahan :
kangkung yang udah di siangi   1 ikat
ebi                                          20gr/sesuai selera
minyak    untuk menumis         3 sendok makan
air                                          100ml

Bumbu halus :
garam                                    1/4 sendok teh
gula merah                             1 ruas ibu jari
bawang merah                        3 buah
bawang putih                          2 buah
trasi ABC                              1 buah
cabe rawit                              2 buah/sesuai selera
cabe keriting                          2 buah/sesuai selera

Cara membuat :
1. cuci kangkung dan ebi
2. bakar/ goreng trasi samapai agak kering dan beraroma
3. cuci bumbu kemudian tumbuk kasar/cincang sesuai selera  bersama dengan trasi dan ebi
4. panaskan minyak, masukan bumbu dan aduk sesekali hingga bumbu matang
5 masukan kangkung dan air, diamkan sejenak kemudain aduk hingga bumbu merata pada kangkung.
6. biarkan kangkung  kurang lebih selama 3 menit agar menjadi layu, kemudian angkat dan sajikan.
porsi : 1orang

Tumis Cuwe Suwir

sama saja sihhh yg ini bumbu nya, sama kek tumis kangkung belacan. Cuma bedanya g pake ebi aja. Trus dah gitu ikan cuwe nya itu di goreng baru di suwir2, langkah selanjut nya sama kek yg di atas. Ikan cuwe nya di jadiin penganti kangkung nya aja kok...hahahahahahha :D

Selamat mencoba :P