Cerita Ku

Sekedar catatan dari seorang Riyan

Useful or Recycle Bin



















Hemmm, masih di minggu yang sama. Hidup ku jadi begitu berwarna, emmm mungkin lebih tepatnya bukan hidupku tp hidup orang2 teman2 dan sahabat2Q. Hari minggu dari pagi hp ku yg g biasanya rame dengan sms dan telpon tiba2 jadi ramai. Hari ini ada janji buat telpon temenQ juga namanya Eni dia mau cerita2 katanya.

Aq lg dipasar ehhh telponya bunyi “haloo, hee aq lg dipasar telponya tar aja ya  yuk kalo aq udah sampai kos lagi...” yang telpon wahyu(temen STM satu satu angkatan tp beda jurusan juga, yg tiba2 aja muncul dalam kehidupan ku...ada apa ya????hemmm jalani aja deh...:D)akhirnya bilang “oke deh tar aja kalo udah selesai belanjanya aq telpon nya”. Ehhh lg asik belanja lagi ada yg telpon lagi “Halo mz aris ,gimana kabarnya...eh mz maaf ni nanti aja telponya ya aq lg di pasar ni ,maaf ya...nanti aq kabarin lagi..”. Dia nya trus bilang “iya mbak g pa2, maaf ya ganggu, tar aq telpon lagi”

Udah deh akhirnya selesai belanja sms si Mz Aris(Mz Aris itu temen kuliah ku tp beda Jurusan, dulu kenal pas dia minta tolong buat bantuin nyelesein sekripsi nya dia) “ada apa mz? saya udah selesai belanja nih”. Dia pun akhirnya ngobrol panjang lebarr kali tinggi jadi kek kubus deh, tp pada intinya dia nanya ke aq kek gini “mbak ,enaknya aq nekunin jadi pemrograman ato jaringan aja ya?”. Hemmm ya aq berusaha jawab  sebisa aq. Apa enak dan g enaknya jadi programer, gimana peluang kerjanya dll. Sampai cerita dia tentang les Bahasa Inggris di pare selama 3 bulan (jadi pengen ikut2 memperdalam B inggris  ku yang bisa di bilang jeblog :O, kapan ya bisa kesana... :S). Dan akhirnya dia mutsin untuk menekuni pemrograman. Hampir satu jam ngborol g kerasa.

Ohh berlanjut sms wahyu “yu aq dah selesai belanja, jadi telpon ga?”. Beberapa menit kemudian hp ku bunyi lagi,dari temen ku yang akhir ini sering telpon. Bla bla bla gitu deh, ngomongin apa aja yg bisa di omongin. Hemmm ada yang menarik dari cerita dia kali ini. Apa yg bakal kamu katakan kalo ada orang bilang “Pernah g kamu makan pisang sama kulitnya? Di campur nasi, teh manis, sayur sop, ayam bumbu santan pedas?”. Apa respon kalian, kalu aq??? Pasti udah mual2 deh...Tp itu lah kehidupan nya, hemmm cukup deh jangan di expose lagi udah janji buat g cerita tentang hal ini. Piss bro :),dikit aja kok cerita nya. Walupun kalo boleh jujur ini hanya sebuah cerita yang jadi rahasia umum. Keep spirit Bro.. :D All is well...

Ehh iya udah lama g telpon rumah, oke deh di lanjut dengan  telpon ke rumah, udah 2 minggu lebih g telpon. Ngobrol sama bapak tentang macam2, tentang rencana buka usaha buat ngembangin uang tabungan ku yang belom seperapa(dan yg pasti sedang dalam tahanan orang itu uang2, pada jalan2 n kek nya belom tau jalan pulang ke rekening ku hahahaha :D, tunggu aja deh kalo rejekinya juga g bakal lari kemana kok, iya kan...), ngobrolin tentang kolam baru punya kakak ku yg ikan lele nya pada mati, ngoborlin kerjaan bapak yg lagi sepi, ngobrlin tentang temen bapak yg baru(berharap ada kejelasan .... :D biar bapak kembali bahagia amin). Trus lanjut dengan ngoborol sama adekQ tentang kegiatan PPl nya n tentang kisah2 para penggemar fanatiknya(itu resiko orang cantik, kata judul lagu apa ya? itu lah pokoknya). Dua jam berlalu.... dan akhirnya telpon pun di tutup.

Beberapa saat kemudian, temen ku Eni telpon, cerita macem2 tentang keadan rumahnya, tentang kisah2 cinta nya akhir2 ini sampai tentang rencana kapan mau nikah nya. Aq juga jadi ikutan curhat hahahahhhaa (tp cerita ku ini bukan untuk di publish.....just 4 me aja :P). Satu jam  berlalu, selesai deh pikir ku....tp ternyata g sampai di situ masih ada beberapa puluh sms curhatan Eni, Danang n  MEga sampai menjelang sore. Oke semangat jeng “i hope ur will be batter then before, i hope u can standup for ur bed rommance, SEMANGAT!!!!”

Pas sore nya aq inget, oh iya aq kan punya no hp nya Ismi(dia itu temen sekolah pas STM, satu2 nya temen cewek se kelas ku). Smsan deh pada akhirnya ngoblolin macem2 ,dari  cerita dia n suami yg katanya si kenal karena di jodohin ,cerita tentang rencana pernikahan temen2 cewek pas STM. Dan masih banyak lagi, tp satu yg aq seneng cz aq kembali menemukan sosok Ismi yang dulu aq kenal, Ismi yang alim dan baik. “Alhamdulilah Engkau telah kembalikan dia ke jalan MU, dan menajadi Ismi yang lebi baik lagi”

Hemmm g kerasa udah sore, Wahyu telpon lagi. Ngobrol sambil terik2an coz emang suara nya g gitu jelas. Itu emang udah kebiasan dia kali ya, tiap nelpon pasti kebanyakan malah lg ngobrol sama orang lain...Huhhh.... tp ya sudahlah...hemmm kadan g ngerti juga maksud ni anak telpon2, g ngomong apa2 juga, Cuma ngborol hal2 yg bisa bikin ketawa malah aq nya yg kebanyakan ngoceh kaya burung beo. Aku si asik2 aja nerima telpon dari temen, cuman kadang inget dia pernah ngomong pas aq nanya “kenapa telpon aq tp g ngomong apa2?” n dia nya sambil bercanda bilang “buat obat capek aja, kerja seharian di sini g ada cewek...” kalo g dia nya bakal bilang kek gini"buat temen berbagi duka aja, kalo seneng g ajak kamu donk ....hahahaha". Hemmm oke lah mungkin itu cuma candaan dia, tp aq tau itu sebenernya adalah kejujuran hati nya. Iya aq bisa ngerti pekejaan ya emang nuntut untuk kek gitu, jarang ketemu cewe, pegang hp aja cuma kalo lg libur...G papa lah, anggep aja aq temen yg selalu siap dengerin cerita kamu, teman capek kamu.... :) tp ati2 tar terlalu sering denger cerita ku jadi tersepona saama akau hahahaha :P(penyakit alay nya kambuh nih :D).

Udah malem, udah sepi g ada lagi telpon ato pun sms. Jadi kepikiran sendiri, seharian ini bener2 rame hidup ku. Aq seperti mengalami dejafu dengan masa laluku, dan hati ini jadi merasa sangat tersakiti. Hemmm kadang aq seneng bisa selalu menjadi pendengar yang baik untuk semua cerita2 teman2 ku.(Fill like angle :)), seneng bisa meringankan beban2 mereka, seneng bisa kasih sedikit semangat dan harapan, sedkit solusi yang kadang memang mungkin solusi secara teori. Mungkin ini jalan ku untuk selalu mendengar, menjadi seperti seorang kakak, saudara, ibu, teman dan sahabat yang tampak bijak dan dewasa.

Namunnnnnnnn, tau kah? Aq kadang juga ingin jadi yang selalu  di dengar, kadang ingin di manja, kadang ingin menjadi seperti kalian........hemmmm :(. Tau kah kalian, aq tak sekuat itu, aq lebih rapuh dari kalian. Dan di saat2 seperti itu kadang aq merasa aq lah Recycle Bin itu. Tempat membuang semua duka lara dan nestapa...hemmmm tp aq tetap bersyukur, aq sangat belajar dari setiap cerita yang ku dengar, membuat aq lebih hati2 dalam memutuskan sesuatu hal, membuat ku dewasa lebih dari yang seharusnya.

Dan pada akhirnya aq bersyukur karena setidaknya aq bisa berguna untuk orang2 di sekita ku. Trimakasih untuk selalu jadi teman dan sahabat ku.Thanks God 4 all of U give to me, i can enjoy it. I hope :D

0 komentar:

Posting Komentar